Cara menghilangkan bau besi yang membandel di pompa galon elektrik, ampuh tanpa sabun

Cara menghilangkan bau besi yang membandel di pompa galon elektrik, ampuh tanpa sabun
foto: YouTube/BUNDA RITA NINGSIH

Brilio.net - Memenuhi asupan cairan tubuh memang sangat penting. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya, tubuh bisa terhidrasi dan tetap sehat. Dilansir dari hsph.harvard.edu, tubuh yang terhidrasi cenderung membuat organ berfungsi dengan baik dan mencegah infeksi.

Hal ini sontak membuat banyak orang memanfaatkan air mineral dalam bentuk galon untuk kebutuhan air minum harian. Bukan tanpa alasan, menyediakan air minum dalam bentuk galon memang dinilai lebih praktis. Air mineral dalam galon ini bisa langsung diminum tanpa perlu diolah lagi.

Di rumah-rumah, galon biasanya diletakkan dalam dispenser. Tapi sebagian orang ada yang memilih menggunakan pompa untuk membantu mengambil air dari dalam galon. Bahkan kini ada pompa galon elektrik yang dapat memudahkan kamu mengambil air dari dalam galon. Cukup menekan satu tombol saja, air di dalam galon bisa keluar dengan otomatis.

Namun berbeda dengan pompa galon manual, pompa galon elektrik biasanya terbuat dari perpaduan plastik dan besi. Bagian besinya merupakan mesin yang membantu air keluar secara otomatis. Selain mesin, selang paling atas yang mengeluarkan air juga umumnya terbuat dari besi supaya lebih kokoh.

Saat baru dibeli, biasanya bagian-bagian tersebut mengeluarkan bau besi yang kurang sedap. Bau besi ini cukup menempel dan sulit dihilangkan. Terlebih, pompa galon ini tidak bisa dicuci sembarang dengan air dan sabun.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya