Tak perlu ganti baru, ini cara memperbaiki pompa galon manual yang tidak mengeluarkan air

Tak perlu ganti baru, ini cara memperbaiki pompa galon manual yang tidak mengeluarkan air
YouTube/addiengr1

Brilio.net - Memenuhi kebutuhan cairan tubuh merupakan sesuatu hal yang cukup penting. Karena menurut healthline.com, apabila tubuh kekurangan cairan, ada banyak masalah yang bisa terjadi pada tubuh. Mulai dari dehidrasi, kram perut, hingga tubuh cepat merasa lelah. Kejadian tersebut tentunya akan mengganggu aktivitasmu, kan?

Oleh sebab itu, pastikan kamu rutin minum air putih untuk memenuhi asupan cairan tubuh, ya. Agar rutin minum air putih, sebagian orang memilih untuk memanfaatkan air mineral yang dikemas dalam bentuk galon. Air galon dinilai cukup praktis, bisa langsung diminum tanpa perlu diolah terlebih dahulu.

Air galon biasanya diletakkan di atas dispenser. Namun apabila tak ingin repot mengangkat galon ke dispenser, saat ini sudah tersedia pompa galonmanual. Cara penggunaan pompa galon ini terbilang mudah. Kamu hanya perlu menekan bagian atasnya untuk mengeluarkan air dari galon. Pompa galon ini biasanya dijual dengan harga yang murah, mengingat alat satu ini terbuat dari bahan plastik.

Meski dibanderol dengan harga murah, alat satu ini juga tetap harus dirawat dengan baik agar awet, lho. Namun tak jarang, seiring pemakaian, pompa galon manual ini akhirnya mengalami kerusakan. Misalnya ketika air tidak keluar meski pompa sudah ditekan berulang kali.

Saat kamu mengalami kendala tersebut, jangan terburu-buru beli pompa galon manual yang baru. Usut punya usut, ada cara memperbaikipompa galon manual, dibagikan oleh pengguna YouTube addiengr1.

"Dipompa tapi tidak mengeluarkan air," ungkapnya.

Tak perlu ganti baru, ini cara memperbaiki pompa galon manual yang tidak mengeluarkan air

foto: YouTube/addiengr1

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya