7 Cara mudah bikin tali simpul untuk bantu angkat galon, kuat dan antijatuh

7 Cara mudah bikin tali simpul untuk bantu angkat galon, kuat dan antijatuh
TikTok/@tools_thu05

Brilio.net - Air mineral yang dikemas menggunakan galon umumnya memiliki isi sebanyak 19 liter. Jika ditimbang, 19 liter air galon ini punya berat kurang lebih 19 kilogram. Siapa saja yang ingin memindahkan galon berisi air yang penuh memang harus punya tenaga kuat, biar galon tak jatuh.

Di samping itu, sejumlah orang pun sering mengalami kesulitan saat mengangkat galon. Bisa pula karena postur tubuh yang kurang baik. Saat kamu ingin memindahkan galon tapi tidak kuat dan nggak ada orang lain untuk membantu, sepertinya kamu butuh alat bantu, nih. Nah, kamu bisa menggunakan tali simpul untuk membantu mengangkat galon ke tempat lain.

Tali simpul yang dipakai harus cukup tebal dan kuat. Kamu bisa menggunakan tali dengan ketebalan 8 milimeter atau lebih. Kemudian, jika tali tersebut masih memanjang, bisa ikat kedua ujungnya terlebih dahulu agar menghasilkan bentuk lingkaran. Jika sudah, artinya tali siap dibuat jadi simpul untuk membantu mengangkat galon.

Cara bikin simpul kali ini sempat dibagikan oleh warganet di TikTok, lho. Berikut tujuh cara mudah bikin tali simpul untuk bantu angkat galon supaya kuat dan antijatuh. Dirangkum BrilioFood dari TikTok/@tools_thu05 pada Kamis (15/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya