Cara menghilangkan bau plastik di botol minum baru, ampuh pakai 1 bahan dapur

Cara menghilangkan bau plastik di botol minum baru, ampuh pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Yuli Kue Rumahan

Brilio.net - Botol minum kerap diandalkan saat momen bepergian. Barang satu ini memang sangat berguna untuk membawa minuman agar tidak mudah tumpah. Tak hanya air putih, botol minum juga kerap dipakai untuk menampung aneka jenis minuman lain, seperti teh, kopi, atau susu.

Ada banyak jenis botol minum yang dijual secara luas, salah satunya adalah botol minum berbahan plastik. Biasanya botol ini paling banyak dipakai karena cenderung ringan. Selain itu, bahan plastik yang dipakai juga kokoh, sehingga tahan lama sekalipun sering digunakan.

Namun botol minum berbahan plastik ini juga punya kelemahan tersendiri, lho. Saat baru dibeli, bagian dalam botol akan mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat. Bau ini biasanya merupakan bau plastik yang terperangkap di bagian dalam botol dalam waktu lama.

Sekalipun sudah dicuci berkali-kali, bau plastik ini biasanya akan bertahan di bagian dalam botol. Banyak orang mengeluhkan bau plastik dalam botol minuman baru memang sulit dihilangkan, salah satunya adalah pengguna YouTube bernama Yuli. Melalui salah satu unggahannya di YouTube Yuli Kue Rumahan, dia mengungkapkan hal tersebut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya