Cara mengocok susu di botol bikin anak tak mudah kembung, wajib tahu

Cara mengocok susu di botol bikin anak tak mudah kembung, wajib tahu
Jangan diguncang-guncangkan. |

Ternyata, dengan mengocok susu terlalu keras bisa bikin anak kembung, lho. Seorang konten kreator di TikTok bernama Eda mencuri perhatian warganet lewat unggahannya yang berisi cara mengocok susu formula. Dalam video tersebut, pemilik akun tersebut menaruh botol susu di atas meja, kemudian geser-geser botol dengan gerakan memutar secara perlahan saja.

Cara mengocok susu di botol bikin anak tak mudah kembung, wajib tahu

foto: TikTok/@edawithtwins

Menurutnya, cara tersebut mampu menjaga susu tidak berbusa dan tetap tercampur dengan rata meski membutuhkan waktu cukup lama. Sebaliknya, jika mengaduk dengan cara mengguncang-guncangkan botol, bisa menghasilkan gelembung-gelembung berisi udara. Dilansir dari wny-obgyn.com, gelembung udara yang tertelan oleh anak dapat memicu perut kembung, lho. Layaknya orang dewasa, anak pun akan merasa kurang nyaman saat perut terasa kembung.

"Shaking the bottle creates air bubbles, which can result as gassy baby (Mengocok botol menghasilkan buih gelembung udara, bisa bikin bayi kembung)," jelasnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@edawithtwins, Jumat (28/10).

Cara mengocok susu di botol bikin anak tak mudah kembung, wajib tahu

foto: TikTok/@edawithtwins

Menilik kolom komentar di unggahan TikTok/@edawithtwins, banyak pula warganet yang membagikan trik mengaduk lainnya yang nggak kalah berguna, lho. Usai diunggah pada Minggu (9/10) lalu, video tersebut terus menarik perhatian publik hingga sudah ditonton jutaan kali.

@edawithtwins Everyday is a new learning experience. #twinmomma #twinmomlife #momtok #twinsoftiktok #fyp #twinmom #firsttimemom #thingsyoudidntknow original sound - edawithtwins

"Shake it, then swirl it so the bubbles go away. That way the formula is mixed well and no gas for baby (Kocok, lalu ambil busa-busa di atasnya. Dengan begitu tetap teraduk rata dan anak nggak kembung)," kata TikTok/@Shelbs17.

"Diaduk pakai sendok mom," jelas TikTok/@Tulang Rusuk Bangtan.

"Saving this for when I become a mom (Kusimpan untuk suatu hari nanti jadi ibu)," ungkap TikTok/@CountessKay.

"I shake it to release the stress of him screaming at me while making that bottle (Aku tetap kocok untuk menenangkan anakku yang rewel selagi menunggu susu dibuat)," tegas TikTok/@Dinah_Mak.

"My baby cant wait for all that, im shaking it. Hes been fine. Always burps (Anakku gabisa nunggu, aku tetap kocok. Selama ini nggak apa-apa. Selalu sendawa)," imbuh TikTok/@Marlena Castillo.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya