Trik jitu memilih pokcoy segar dan tidak pahit, mudah ditiru

Trik jitu memilih pokcoy segar dan tidak pahit, mudah ditiru
foto: Pexels/Laker

Brilio.net - Pokcoy atau yang juga dikenal dengan nama bokchoy sering diolah jadi sayur tumisan maupun topping pada bakmi. Pokcoy juga nggak kalah menyehatkan dibanding sayuran hijau lainnya, lho. Dilansir dari webmd.com, pokchoy punya sejumlah nutrisi mulai dari vitamin, antioksidan, serat, zat besi, dan lain-lain. Kandungan di dalam pokcoy tersebut sangat baik untuk menjaga imunitas dan mencegah inflamasi.

Di samping itu, sayur ini juga banyak dipakai sebagai menu diet untuk dikomsumsi jadi jus dan smoothies. Meski mudah ditemukan, tapi kamu perlu hati-hati saat memilih pokchoy. Pasalnya, jika salah pilih, pokcoy bisa pahit dan kurang nikmat saat dikonsumsi, lho. Dilansir dari masterclass.com, pokcoy yang pahit bisa ditandai dengan kondisinya yang sudah cukup tua.

Saat dimasak dengan aneka bumbu, mungkin rasa pahit pada pokchoy akan hilang. Tapi, berbeda saat diolah jadi jus. Rasa pahit pada pokchoy segar justru akan terasa. Solusinya, kamu bisa pilih pokcoy yang masih muda karena rasanya masih ringan dan tidak pahit. Nah, salah seorang warganet bernama Vanda punya trik simpel untuk memilih sayur pokcoy yang masih segar dan antipahit.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya