Cara menyimpan kepiting agar segar tahan lama, mudah ditiru

Cara menyimpan kepiting agar segar tahan lama, mudah ditiru
foto: TikTok/@daniarmci5

Brilio.net - Kepiting menjadi salah satu jenis seafood yang banyak digemari. Hal itu bukan tanpa alasan, karena seafood satu ini memang memiliki daging yang bercita rasa manis dan bertekstur lembut. Apalagi jika diolah dengan berbagai jenis saus, dijamin akan menjadi perpaduan yang menggoyang lidah.

Tak hanya lezat, kepiting juga mengandung gizi dan nutrisi yang cukup baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, daging kepiting mengandung protein, kalsium, vitamin A, vitamin B1, dan juga nutrisi lainnya. Dimana kandungan-kandungan tersebut dapat mencegah anemia dan meningkatkan imunitas tubuh.

Meskipun begitu, jika terlalu banyak mengonsumsi kepiting akan mengakibatkan kolesterol naik. Oleh karenanya kamu harus mengonsumsinya dengan porsi yang wajar. Banyak orang memilih untuk menikmati kepiting dengan membeli di warung seafood atau restoran.

Padahal, tidak ada salahnya mencoba memasaknya sendiri. Selain lebih hemat, kamu juga bisa mengkreasikannya sesuai selera. Buat penggemar kepiting, kamu bisa menyimpan kepiting sebagai stok untuk diolah kapan saja. Asalkan benar menyimpannya, daging kepiting tetap segar meski disimpan dalam waktu yang lama.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya