Cara menyimpan kepiting agar segar tahan lama, mudah ditiru

Cara menyimpan kepiting agar segar tahan lama, mudah ditiru
foto: TikTok/@daniarmci5

Brilio.net - Kepiting menjadi salah satu jenis seafood yang banyak digemari. Hal itu bukan tanpa alasan, karena seafood satu ini memang memiliki daging yang bercita rasa manis dan bertekstur lembut. Apalagi jika diolah dengan berbagai jenis saus, dijamin akan menjadi perpaduan yang menggoyang lidah.

Tak hanya lezat, kepiting juga mengandung gizi dan nutrisi yang cukup baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, daging kepiting mengandung protein, kalsium, vitamin A, vitamin B1, dan juga nutrisi lainnya. Dimana kandungan-kandungan tersebut dapat mencegah anemia dan meningkatkan imunitas tubuh.

Meskipun begitu, jika terlalu banyak mengonsumsi kepiting akan mengakibatkan kolesterol naik. Oleh karenanya kamu harus mengonsumsinya dengan porsi yang wajar. Banyak orang memilih untuk menikmati kepiting dengan membeli di warung seafood atau restoran.

Padahal, tidak ada salahnya mencoba memasaknya sendiri. Selain lebih hemat, kamu juga bisa mengkreasikannya sesuai selera. Buat penggemar kepiting, kamu bisa menyimpan kepiting sebagai stok untuk diolah kapan saja. Asalkan benar menyimpannya, daging kepiting tetap segar meski disimpan dalam waktu yang lama.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya