Cara potong kue lapis agar lurus dan rapi, mudah dipraktikkan

Cara potong kue lapis agar lurus dan rapi, mudah dipraktikkan
TikTok/@ilajasmine3

Brilio.net - Kue lapis identik dengan teksturnya yang kenyal dan lengket. Tekstur tersebut berasal dari perpaduan tepung kanji, tepung ketan, dan santan sebagai bahan dasarnya. Jajanan tradisional ini juga semakin menarik perhatian karena memiliki warna-warni yang disusun berlapis-lapis.

Selain membeli langsung di pasar, kue lapis juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat kue lapis, termasuk pada proses pemotongannya. Pasalnya, memotong kue lapis menjadi tantangan tersendiri, karena jika asal-asalan, bentuk potongannya bisa tidak simetris.

Kue lapis ini umumnya dibuat dalam loyang cetakan yang cukup besar. Nah, setelah dikukus, kue lapis harus dikeluarkan dari loyang lalu dipotong-potong terlebih dahulu sebelum disajikan. Menyajikan kue lapis dalam bentuk potongan kecil tentu akan memudahkan kamu saat menyantapnya.

Untuk menghasilkan potongan kue lapis yang lurus dan rapi, seorang warganet TikTok membagikan cara mudah yang bisa dipraktikkan. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@ilajasmine3 padaKamis (20/10), dia memanfaatkan penggaris untuk membuat potongan kue lapis yang rapi. Penggaris ini harus lebih panjang dari ukuran kuenya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya