Cara sederhana bikin perangkap kecoak pakai 2 bahan dapur, ampuh dan mudah dibuat

Cara sederhana bikin perangkap kecoak pakai 2 bahan dapur, ampuh dan mudah dibuat
YouTube/ABChannel

Brilio.net - Area rumah, khususnya dapur, sering menjadi sarang bagi berbagai macam hama. Mulai dari semut, tikus, cicak, hingga kecoak. Bukan tanpa sebab, dapur memang merupakan area rumah yang terdapat banyak makanan. Nah, hal inilah yang memancing hewan-hewan tersebut untuk masuk.

Di antara banyaknya hama di rumah, kecoak jadi hama yang paling sulit diatasi. Dilansir dari framespestcontrol.com, selama jutaan tahun, kecoak telah berevolusi menjadi serangga yang paling tangguh. Bagian kulit luarnya yang tebal memberikannya perlindungan tingkat tinggi. Hal inilah yang menyebabkan kecoak bisa dengan mudah menghindari ketika ditangkap. Atau sekalipun sudah ditangkap dan diinjak, kecoak tidak akan langsung mati seketika.

Di sisi lain, kecoak juga termasuk serangga yang mudah bersembunyi. Bahkan beberapa jenis kecoak juga bisa terbang untuk menghindari predator yang akan membunuhnya. Ketagguhannya dalam bertahan hidup membuat kecoak menjadi hama yang paling sulit dibasmi.

Untuk mengatasi masalah kecoak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat perangkap. Kecoak pada dasarnya tertarik dengan bau yang menyengat. Nah, kamu bisa menggunakan bahan dapur yang memiliki bau menyengat untuk dijadikan umpan.

Pengguna YouTube ABChannel pernah membagikan tutorial sederhana saat membuat perangkap kecoak supaya ampuh. Dalam salah satu video yang diunggah, dia menggunakan dua bahan dapur sebagai umpannya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya