Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik ampuh bersihkan lantai keramik kusam dan berkerak

Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik ampuh bersihkan lantai keramik kusam dan berkerak
foto: YouTube/myversionofzen

Brilio.net - Peribahasa kebersihan sebagian dari iman bukan sekadar omongan belaka, karena banyak manfaat yang didapat ketika mempraktikkannya. Rumah yang bersih tentu akan tampak indah dan rapi. Menjaga kebersihan juga dapat mendukung kesehatan penghuninya karena bebas bakteri dan virus.

Dalam menjaga kebersihan rumah, kondisi lantai juga harus diperhatikan. Biasanya area ini paling rentan kotor karena terkena berbagai macam noda. Mulai dari noda tanah, debu, minyak, makanan, hingga minuman.

Walau bisa dibersihkan dengan sapu, lap, atau bahkan kain pel, namun residunya terkadang masih menempel. Semakin lama, residu dari noda ini bisa mengerak dan bikin tampilan lantai jadi kusam. Hal ini kerap terjadi pada lantai berbahan keramik yang desainnya putih polos.

Untuk membuat lantai bebas dari kerak, kamu bisa menggunakan pembersih keramik. Sabun khusus ini juga punya manfaat menghilangkan kerak membandel. Buat kamu yang sedang mencari sabun pembersih lantai yang ampuh, berikut rekomendasinya.

Jika tampilan lantai keramik sudah terlanjur kusam dan berkerak, kamu tidak bisa membersihkannya hanya dengan cairan pembersih lantai saja. Butuh bahan khusus untuk menghilangkan kerak dan noda kusam tersebut. Jika bingung, kamu bisa meniru bahan dan trik yang dipraktikkan oleh pengguna YouTube myversionofzen.

Alih-alih menggunakan cairan pembersih, pengguna YouTube tersebut justru memilih memakai bahan dapur. Dilansir BrilioFood pada Kamis (31/8), bahan dapur tersebut adalah baking soda. Hanya dengan satu bahan dapur ini, noda kerak dan kusam pada lantai keramik bisa hilang, lho.

"Aku tidak menggunakan pembersih yang bersifat asam, ya. Karena di beberapa jenis keramik dan granit, bisa rusak," jelas YouTube myversionofzen.

Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik ampuh bersihkan lantai keramik kusam dan berkerak

foto: YouTube/myversionofzen

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya