Cara simpan bayam agar awet selama seminggu, cocok buat anak kos

Cara simpan bayam agar awet selama seminggu, cocok buat anak kos
foto: TikTok/@maisyahftr

Brilio.net - Menjadi anak kos dan jauh dari keluarga, bukan berarti nutrisi sehari-hari tak diperhatikan. Dengan mengonsumsi aneka lauk dan sayur setiap hari, bisa mendukung tubuh tetap sehat selama beraktivitas. Salah satu sayur yang bisa jadi pilihan untuk diolah sehari-hari adalah bayam.

Tak hanya harganya yang terjangkau, sayur bayam juga kaya akan manfaat, lho. Dilansir dari pharmeasy.in, sayur bayam mengandung karotenoid, serat, vitamin, dan lain sebagainya. Sayur bayam ini dipercaya bisa menurunkan gula darah tinggi, menyehatkan tulang, meningkatkan imun, dan lain-lain.

Agar sayur bayam bisa dimasak kapan saja, beberapa orang biasanya memilih untuk menyimpan bayam. Untuk menjaga kesegarannya, biasanya bayam disimpan di lemari es. Meski begitu, menyimpan bayam di kulkas nggak boleh asal, lho. Pasalnya, jika asal simpan, bayam bisa layu dan membusuk dalam satu sampai dua hari saja.

Untuk menjaga sayur bayam agar tetap segar, salah satu triknya adalah divakum. Tapi bagi anak kos, tentu hal tersebut jadi persoalan tersendiri. Nah, ternyata ada cara simpel menyimpan bayam dengan divakum tanpa alat khusus. Cara yang bagikan pengguna TikTok bernama Maisyah ini bahkan bayam tahan hingga seminggu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan This or That, enakan kebab pertama di Indonesia atau kebab kekinian?

  • Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

    Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

Review

Selengkapnya