Cara simpan kembang kol, awet dan tak ada bintik hitam sampai 1 minggu

Cara simpan kembang kol, awet dan tak ada bintik hitam sampai 1 minggu
foto: YouTube/Dapur Leony

Brilio.net - Kembang kol termasuk salah satu sayuran dalam kelompok botrytis. Di Indonesia, sayur satu ini sering diolah jadi hidangan capcay atau sup. Namun, semakin berkembangnya zaman, sayur ini juga mulai banyak dipakai sebagai pengganti nasi untuk orang-orang yang sedang menjalankan diet.

Kembang kol dikenal sangat menyehatkan. Dilansir dari webmd.com, kembang kol kaya akan vitamin C, vitamin K, kalsium, zat besi, potassium, magnesium, dan lain sebagainya. Kembang kol juga terbukti bisa menurunkan berat badan dan mencegah berbagai penyakit, lho.

Kaya manfaat, kembang kol juga bisa jadi stok bahan makanan di rumah, nih. Untuk menyimpan kembang kol, sebaiknya gunakan cara yang tepat agar tetap segar dalam waktu lama. Jika disimpan sembarangan, kembang kol jadi mudah layu, berlendir, serta mudah muncul bintik-bintik hitam.

Salah seorang warganet di YouTube bernama Leony sempat melakukan eksperimen untuk menyimpan kembang kol dengan beberapa cara, nih. Rupanya, cara terbaik untuk menyimpan kembang kol, yakni dengan meletakkannya di kulkas tanpa freezer. Nah, tapi sebelum itu, ada beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya