Cara unik mengatasi karet pintu kulkas agar bisa menempel lagi, cukup pakai 1 skincare

Cara unik mengatasi karet pintu kulkas agar bisa menempel lagi, cukup pakai 1 skincare
Praktis Buat Ditiru Di Rumah~ |

Pertama-tama, karet di bagian pintu kulkas dan kulkasnya harus dibersihkan dulu sebelum diberi bahan skincare untuk merekatkannya. Cara membersihkannya juga simpel, cukup gunakan kain bersih yang dibasahi dan diberi sedikit sabun. Pemilik akun YouTube No More Leaks menjelaskan, membersihkan karet pintu kulkas harus dengan lembut, sehingga karet tetap awet.

"Don't try using some toothbrush or something more abrasive, or it can tear easily (Jangan mencoba membersihkannya pakai sikat gigi atau alat lain yang lebih kasar, karet pintu kulkas bisa mudah rusak)," jelas YouTube No More Leaks.

Cara unik mengatasi karet pintu kulkas agar bisa menempel lagi, cukup pakai 1 skincare

foto: YouTube/No More Leaks

Selanjutnya, aplikasikan sedikit petroleum jelly atau Vaseline ke karet pada bagian pintu kulkas. Pemilik akun YouTube No More Leaks menjelaskan, usai dioleskan dan petroleum jelly berantakan ke bagian samping karet, bisa dibersihkan dengan kain terlebih dahulu sebelum menutup pintu kulkas.

"After you finish the job and try opening the refrigerator door for the first time, it will be hard to open. So, watch out, you may break a nail when your hand slip out the handle because you're just not used to the refrigerator door fighting back and refusing to open (Sesudah diatasi dan kamu coba buka pintu kulkas untuk pertama kali, pintu tersebut akan sulit dibuka. Jadi, hati-hatilah, karena kemungkinan bisa bikin tanganmu lepas dari gagang pintu kulkas karena belum terbiasa dengan pintu kulkas yang sulit terbuka)," jelas wanita di akun YouTube No More Leaks.

Cara unik mengatasi karet pintu kulkas agar bisa menempel lagi, cukup pakai 1 skincare

foto: YouTube/No More Leaks

Gimana, tertarik mencoba cara mengatasi pintu kulkas yang longgar pakai skincare seperti ini, nggak? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube No More Leaks, tak sedikit warganet yang mengaku berhasil mencoba cara ini, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari 140 ribu kali.

"Thank you for sharing That's exactly what's happening lately with my refrigerator door and duh, I didn't even think of that. Thank you for sharing (Makasih sudah berbagi. Hal yang sama terjadi pada pintu kulkasku dan aduh, aku tadinya nggak kepikiran sama sekali gimana mengatasinya. Makasih sudah berbagi, ya)," ujar YouTube Rose Coulter.

"Thank you so much for this tip!!! It worked great for my freezer that was always popping open!!! (Makasih tipsnya! Berhasil buat freezerku yang pintunya selalu terbuka sendiri!)," seru YouTube am2124.

"this works what a great tip and saved a lot of money buying a new gasket or fridge freezer thanks! (Tipsnya keren dan bikin uangku aman karena nggak beli karet pintu kulkas atau kulkas baru, makasih, ya)," ungkap YouTube Adam Carter.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya