Cepat hanya butuh 30 menit, ini trik bersihkan bunga es freezer kulkas tanpa disiram air hangat

Cepat hanya butuh 30 menit, ini trik bersihkan bunga es freezer kulkas tanpa disiram air hangat
TikTok/@indah.cahya95

Brilio.net - Freezer kulkas dapat menghasilkan suhu sangat rendah untuk menjaga bahan makanan tetap awet dan beku. Namun, cara kerja freezer ini juga dapat menimbulkan bunga es di area dinding dan rak freezer. Bunga es biasanya menempel kuat, sehingga sangat sulit dibersihkan, apalagi jika sudah sangat tebal.

Biasanya, orang-orang memilih menurunkan suhu freezer atau mencabut saluran listrik kulkas agar bunga es tersebut meleleh. Tetapi, cara ini kerap dianggap membutuhkan waktu sangat lama. Makanya banyak orang mencoba alternatif trik buat mencairkan bunga es yang lebih cepat. Salah satunya dengan menyiramkan air hangat.

Namun, berbeda dengan warganet pengguna TikTok @indah.cahya95, wanita ini mengaku punya trik lain yang nggak kalah sederhana. Usut punya usut, waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan bunga es secara keseluruhan kurang lebih hanya 30 menit. Jadi, mulai sekarang ia sudah nggak malas lagi buat membersihkan bunga es freezer.

"Aku paling malas bersihin freezer yang bunga esnya setebal ini, karena biasanya aku butuh waktu sehari semalam supaya bunga esnya mencair semua," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@indah.cahya95 pada Selasa (23/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya