Praktis tanpa dibongkar, ini cara basmi bau tak sedap dan udara lembap di kulkas pakai 1 bahan dapur

Praktis tanpa dibongkar, ini cara basmi bau tak sedap dan udara lembap di kulkas pakai 1 bahan dapur
TikTok/@simba_memory

Brilio.net - Kulkas atau lemari es memiliki fungsi sebagai lemari penyimpanan bahan makanan. Dengan disimpan di lemari es, bahan makanan akan lebih tahan lama alias tidak basi.

Namun terkadang, bahan makanan yang disimpan di kulkas dapat meninggalkan bau tidak sedap, lho. Terutama bahan-bahan yang mudah busuk seperti daging ayam, sapi, ikan, atau bahkan sayuran.

Aroma tak sedap dari bahan makanan lantas akan bercampur dengan udara kulkas yang lembap. Hal ini membuat bau jadi lebih melekat di dalam kulkas. Selain itu, aroma dan udara lembap bisa mengontaminasi bahan makanan lain serta membuatnya jadi makin cepat busuk.

Memang idealnya, bahan makanan yang disimpan dalam kulkas harus dikemas dengan rapat. Supaya risiko terkontaminasi kotoran dan bau jadi menurun.

Namun apabila kulkasmu telanjur bau dan kotor, tentu membersihkannya secara menyeluruh menjadi pilihan tepat. Sayangnya bagi beberapa orang, membersihkan kulkas secara menyeluruh dengan membongkar bagian dalamnya termasuk pekerjaan merepotkan.

Supaya lebih praktis, kamu bisa menggunakan trik khusus untuk membasmi bau tak sedap di kulkas. Trik ini sekaligus dapat menekan udara lembap yang menjadi penyebab bau tak sedapnya semakin parah.

Lebih lanjut, trik basmi bau tak sedap dan udara lembap di kulkas ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @simba_memory.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya