Tanpa kipas angin dan disiram air garam, ini cara cepat bersihkan bunga es di freezer

Tanpa kipas angin dan disiram air garam, ini cara cepat bersihkan bunga es di freezer
foto: YouTube/Naura AP Official

Brilio.net - Freezer bisa membuat aneka bahan makanan jadi beku karena suhunya rendah. Hal ini tentu membuat makanan jadi tahan lama. Nggak cuma itu, terkadang freezer juga dipakai untuk menyimpan berbagai jenis makanan frozen seperti nugget, sosis, hingga es krim.

Nggak jarang, freezer berisi es krim sering ditemui di warung-warung pinggir jalan. Karena suhunya rendah, es krim jadi nggak mencair dan tetap beku saat ingin dikonsumsi.

Sayangnya, suhu rendah di freezer justru memunculkan bunga es di bagian dalamnya. Kalau dibiarkan begitu saja, bunga es akan semakin menumpuk. Alhasil ruang di dalam freezer semakin sempit. Bahkan daya listrik yang dibutuhkan semakin meningkat karena freezer harus bekerja lebih keras untuk mengatur suhu dinginnya.

Kalau sudah begini, sejumlah orang sengaja melakukan berbagai cara untuk membersihkan bunga es di freezer. Cara yang sering dilakukan adalah dengan menyiramkan air garam. Larutan garam dipercaya bisa meluruhkan bunga es di freezer dengan cepat.

Kalau tidak mau repot-repot melarutkan garam, kamu juga bisa mengarahkan kipas angin ke dalam freezer. Dengan begitu, bunga es akan mencair dengan sendirinya. Sayangnya proses ini memakan waktu lama.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru yang dilakukan oleh pengguna YouTube Naura AP Official. Di awal video, ia menunjukkan penampakan freezer es krimnya yang sudah dipenuhi bunga es di bagian dalamnya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya