Cepat matang meski tak direndam dulu, ini trik rebus kacang hijau agar empuk hanya dalam 12 menit

Cepat matang meski tak direndam dulu, ini trik rebus kacang hijau agar empuk hanya dalam 12 menit
foto: TikTok/@faizaulya01

Brilio.net - Kacang hijau bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan, seperti bubur, onde-onde, es lilin, bothok, dan masih banyak lagi. Kacang hijau punya banyak penggemar bukan hanya lantaran rasanya enak, tapi juga mengandung banyak nutrisi untuk tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, kacang hijau kaya akan antioksidan, protein, vitamin, dan aneka mineral.

Namun, sebelum dimasak, kacang hijau terkadang harus direndam dulu selama beberapa jam atau bahkan 1 malam penuh supaya teksturnya empuk. Kemudian, baru kacang hijau bisa direbus atau dimasak dengan teknik sesuai selera. Makanya banyak orang menghindari masak kacang hijau karena dianggap ribet dan memakan banyak waktu.

Padahal, ada trik perebusan biar kacang hijau bisa empuk meski tanpa direndam dulu, lho. Trik rebus kacang hijau agar cepat empuk sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @faizaulya01. Ia menjelaskan, selain tak perlu direndam, trik perebusan ini cuma butuh waktu 12 menit saja lho, sehingga nggak bikin boros gas elpiji.

"Kali ini saya akan berbagi tips memasak kacang ijo dengan cepat,hemat gas hemat tenaga ," tulis pemilik akun TikTok @faizaulya01, dalam unggahannya, dikutip BrilioFood pada Senin (25/3).

(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya