Cerdik, pria ini tunjukkan cara bikin alat pemetik buah mangga modal 1 limbah anorganik

Cerdik, pria ini tunjukkan cara bikin alat pemetik buah mangga modal 1 limbah anorganik
foto: Instagram/@prajinprakash

Brilio.net - Saat ingin memetik buah mangga dari pohon yang tinggi, seseorang kerap mengalami kesulitan karena tidak bisa menjangkaunyadengan tangan. Biasanya orang memakai jaring pemetik buah atau menggunakan galah.

Galah merupakan alat bantu sederhana yang terbuat dari kayu dan sudah sejak dulu digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau buah-buahan dari pohon yang tinggi. Alat ini banyak dibuat dan dijual oleh para pengrajin. Tetapi saat ini banyak galah yang dijual di toko-toko yang terbuat dari besi atau aluminium yang memiliki alat pemotong seperti gunting pada bagian ujungnya. Namun buah yang dipetik menggunakan galah biasanya akan rusak saat jatuh ke tanah. Karena hal itu, biasanya orang-orang menjadi malas memetik buah memakai galah.

Tapi sekarang kamu tak perlu kesulitan lagi ketika ingin memetik mangga karena ada cara sederhana, lho. Kamu bisa menggunakan galah yang memiliki wadah di bawahnya supaya mangga yang dipetik tidak jatuh dan rusak.

Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @prajinprakash, Sabtu (6/5), cara memetik buah mangga dengan galah yang terbuat dari botol plastik bekas ini memanfaatkan bahan dan peralatan sederhana yaitu botol plastik ukuran besar, tali, dan tongkat panjang.

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya