Tanpa diungkep, ini trik masak hati ampela goreng agar bumbu meresap dan minyak tak meletup

Tanpa diungkep, ini trik masak hati ampela goreng agar bumbu meresap dan minyak tak meletup
foto: YouTube/Rumah Ceria

Brilio.net - Daging hewani, seperti ayam, nggak melulu bisa diambil dagingnya, tapi juga bagian jeroan. Jeroan ayam yang paling banyak digemari sudah pasti hati dan ampelanya. Dilansir dari licious.in, kedua jeroan ini mengandung banyak protein, vitamin, hingga mineral yang baik untuk tubuh, lho. Misalnya untuk meningkatkan imun, menguatkan otot, meningkatkan sel darah merah, dan lain-lain.

Hati ampela pun memiliki rasa lezat serta bisa disulap jadi berbagai hidangan. Hati ampela bisa dimasak jadi sup, tumisan, sate, atau digoreng begitu saja. Olahan hati ampela goreng sering dijadikan menu lauk khas rumahan karena cara pembuatannya simpel.

Namun, meskipun simpel, tinggal dibumbui dan digoreng, tapi di tengah proses masak hati ampela ini bisa-bisa bikin jantungan. Pasalnya, saat hati ampela dimasukkan ke dalam minyak panas, minyak akan mudah sekali meletup-letup, sehingga bisa melukai kulit. Salah seorang warganet di akun YouTube Rumah Ceria berbagi pengalamannya seputar masak hati ampela goreng, nih.

Ia mengaku semua orang di rumahnya gemar makan hati ampela goreng. Alhasil, ia jadi sering masak menu ini dan berhasil menemukan kunci supaya tetap aman tanpa cipratan minyak saat mengolahnya. Di samping itu, ia juga punya trik supaya bumbu meresap sempurna pada hati dan ampela walaupun tanpa diungkep, lho. Lantas, gimana sih triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya