Cukup tambah 2 bahan dapur, ini cara bersihkan kerak kuning di keramik kamar mandi

Cukup tambah 2 bahan dapur, ini cara bersihkan kerak kuning di keramik kamar mandi
YouTube/Chef koplak Channel

Brilio.net - Munculnya kerak kuning di keramik kamar mandi bisa disebabkan beberapa faktor. Salah satunya adalah akibat kelembapan tinggi dan paparan air berlebih. Hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan pertumbuhan jamur atau bakteri, yang menghasilkan noda kuning.

Nah, noda kuning yang dibiarkan begitu saja bisa berubah jadi kerak, lho. Terlebih jika air yang digunakan untuk mandi cenderung berkapur. Nah, residu dari air kapur ini akan mengendap di keramik kamar mandi dan menjadi kerak kuning.

Keramik di lantai dan dinding kamar mandi yang berkerak kuning nggak hanya terlihat jorok dan bau, tapi juga menjadi tempat berkembangnya bakteri yang bisa menyebabkan penyakit. Jika sudah begitu, tentu kamu harus segera membersihkannya jika tak ingin terkena penyakit akibat membiarkan kamar mandi berwarna kuning.

Sayangnya, hingga kini banyak orang kesulitan membersihkan kerak kuning di kamar mandi. Sekalipun menggunakan cairan pembersih toilet atau porselen, noda kerak membandel ini sulit sekali hilang. Oleh sebab itu, sejumlah orang kemudian memutar otak untuk menggunakan bahan lain yang lebih ampuh.

Nah, pengguna YouTube Channel koplak Channel menjadi salah satu warganet yang memberikan alternatif bahan lain untuk membersihkan keramik ini. Bukan dengan cairan khusus, dia justru menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya