Cuma 5 menit dan tanpa disikat, ini cara cepat membersihkan noda lumut di rak piring plastik

Cuma 5 menit dan tanpa disikat, ini cara cepat membersihkan noda lumut di rak piring plastik
TikTok/@riska_mardhiana

Brilio.net - Wastafel bisa dibilang sebagai komponen paling penting di dapur. Pasalnya, kalau tak ada wastafel, kegiatan masak sampai bersih-bersih di dapur bisa terhambat. Di sisi lain, layaknya bagian lain yang ada di dapur, wastafel juga harus rajin dibersihkan agar tetap higienis dan enak dipandang.

Namun, bukan hanya wastafel tempat mencuci piring, tapi rak piring penyimpanan segala perabot dapur yang baru dicuci juga penting untuk dibersihkan secara berkala. Sebab, rak piring ini sering terpapar air dan mudah sekali kotor. Rak piring sendiri punya banyak sekali jenisnya, mulai dari yang berbahan besi maupun plastik.

Nah, untuk rak piring plastik, kalau jarang dibersihkan, bisa muncul bercak lumut berwarna hitam, kan? Noda lumut di rak piring ini akan sulit sekali dibersihkan kalau sudah membandel. Apalagi pada bagian yang sulit dijangkau. Belum lagi, waktu yang dibutuhkan untuk membersihkannya cukup lama dan perlu banyak tenaga pula.

Tapi, ternyata ada satu cara praktis yang bisa dipraktikkan untuk membersihkan rak piring plastik berlumut. Cara ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Riska lewat unggahan di TikTok pribadinya. Ia juga menjelaskan, proses membersihkan rak piring plastik dapat dilakukan tanpa disikat sama sekali, waktu yang dibutuhkan juga relatif singkat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya