Cuma butuh 12 menit, ini trik cepat merebus ceker agar cepat empuk dan mudah dilepaskan dari tulang

Cuma butuh 12 menit, ini trik cepat merebus ceker agar cepat empuk dan mudah dilepaskan dari tulang
foto: YouTube/Ardiyanti Ulyana

Brilio.net - Ceker dikenal sebagai bagian ayam yang rasanya lezat. Nggak heran kalau banyak sekali yang mengolah ceker menjadi aneka hidangan, seperti sop ceker, ceker krispi, ceker mercon, dan masih banyak lainnya. Tekstur yang lembut dan rasanya yang gurih memang bikin selera makan bertambah.

Namun meski punya rasa yang lezat, tak sedikit yang masih enggan mengolah ceker sendiri karena usai direbus teksturnya masih kurang empuk dan cukup ribet memisahkan tulangnya. Selain itu, proses perebusan ceker agar empuk juga cukup memakan waktu. Ceker harus direbus sekitar 30-45 menit agar teksturnya lebih empuk.

Sejumlah orang pun mencoba menambahkan bahan lain, seperti baking soda agar ceker yang direbus lebih cepat empuk. Nah, selain pakai baking soda, ternyata masih ada trik lain yang bisa dicoba untuk membuat ceker cepat empuk, lho.

Trik tersebut sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Ardiyanti Ulyana. Melalui salah satu unggahannya, ia mengaku cuma merebus ceker selama 12 menit saja, lho. Dia tak merebusnya dengan panci presto, melainkan hanya menggunakan panci biasa.

"Saya akan berbagai tips agar ceker empuk tanpa presto," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Ardiyanti Ulyana pada Sabtu (6/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya