Tak perlu direbus dulu, ini trik goreng ceker ayam agar makin empuk, renyah, dan bebas lendir

Tak perlu direbus dulu, ini trik goreng ceker ayam agar makin empuk, renyah, dan bebas lendir
TikTok/@chefterabalabal

Brilio.net - Salah satu bagian ayam yang sering dikonsumsi adalah ceker. Ceker atau kaki ayam ini kerap dijadikan bahan dasar berbagai macam masakan. Misalnya diolah bersama bumbu pedas atau dijadikan dimsum lezat untuk camilan.

Dilihat dari segi pengolahannya, ceker pada umumnya dimasak dengan cara direbus terlebih dahulu. Tahap ini dilakukan untuk membuat ceker semakin empuk dan lembut. Dengan begitu, ceker ayam akan lebih mudah diolah dan dikonsumsi.

Namun perlu diketahui bahwa merebus ceker biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena teksturnya yang keras saat masih mentah, maka butuh 40-60 menit untuk membuat ceker benar-benar empuk. Lamanya proses merebus membuat sebagian orang kerap memilih untuk membeli ceker yang siap dikonsumsi.

Padahal tahu nggak sih, kamu tak melulu harus merebus ceker supaya teksturnya empuk. Salah satu metode lain bisa dilakukan, yakni dengan menggoreng ceker. Selain lebih hemat waktu memasak, menggoreng ceker ini juga membuat teksturnya jadi renyah dan bebas lendir, lho.

Lebih lanjut, seorang pengguna TikTok @chefterabalabal pernah membagikan trik menggoreng ceker tanpa direbus terlebih dahulu. Dalam trik ini, dia hanya menggunakan teknik yang lebih sederhana. Tak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan juga cenderung nggak ribet.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya