Cuma modal 1 alat dapur, trik antimainstream mengusir nyamuk ini super kreatif sekaligus bikin melongo

Cuma modal 1 alat dapur, trik antimainstream mengusir nyamuk ini super kreatif sekaligus bikin melongo
foto: TikTok/@betris.bawuna.kreatif

Brilio.net - Nyamuk menjadi hama yang kerap berkeliaran di dalam rumah. Hewan satu ini biasanya suka dengan tempat-tempat yang gelap dan lembap. Misalnya saja, di pojok ruangan, di bawah meja, hingga kamar tidur sering jadi incaran nyamuk.

Untuk membasmi nyamuk, biasanya sejumlah orang akan menggunakan obat khusus. Namun ada juga yang menggunakan perangkap. Biasanya perangkap nyamuk terbuat dari kertas yang diberi lem kuat. Namun ada juga yang membasminya dengan raket elektrik agar nyamuk langsung mati seketika.

Metode-metode tersebut memang umum digunakan. Namun ada juga alat antimainstream yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Nah, alat ini pernah digunakan oleh pengguna TikTok @betris.bawuna.kreatif. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memanfaatkan tutup panci.

Tutup panci pada dasarnya menjadi barang yang penting dalam memasak. Jika memasak dalam panci yang tertutup, suhu panas dari dalam panci akan tetap stabil. Dengan begitu, hidangan akan cepat matang. Namun tahu nggak sih? Sebenarnya tutup panci ini memiliki fungsi lain yang cukup unik.

Fungsi lain dari tutup panci ini pernah dibagikan oleh warganet dengan akun TikTok @betris.bawuna.kreatif. Melalui salah satu video yang diunggah, dia menunjukkan hal lain yang bisa dilakukan dengan tutup panci ini. Siapa sangka, ide penggunaan tutup panci darinya justru benar-benar di luar nalar.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya