Cuma modal 1 jenis daun, ini cara mudah bikin pengharum lemari dapur yang wanginya tahan lama

Cuma modal 1 jenis daun, ini cara mudah bikin pengharum lemari dapur yang wanginya tahan lama
YouTube/Mira Chidayu

Brilio.net - Lemari dapur sering dipakai untuk menyimpan berbagai macam barang. Mulai dari wajan, teflon, panci, hingga peralatan makan seperti sendok, garpu, piring, gelas, dan lain sebagainya. Nggak cuma itu, kadang bahan-bahan makanan dan berbagai bumbu juga dimasukkan ke dalam lemari dapur.

Karena saking banyaknya barang yang dimasukkan ke dalam lemari dapur, baunya juga jadi campur aduk. Terlebih beberapa lemari dapur sengaja didesain kedap udara, bau tak sedap pun akan mengendap di dalamnya. Alhasil saat dibuka, bau tak sedap akan menyeruak ke luar.

Selain mengganggu, bau tak sedap di dalam lemari dapur bisa mengontaminasi peralatan dan bahan makanan di dalamnya, lho. Mau nggak mau, peralatan makanan harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Jadi lebih ribet, kan?

Sebagai solusinya, sejumlah orang sengaja menaruh pewangi ruangan ke dalam lemari dapur. Biasanya, pewangi ruangan dijual dengan berbagai aroma dan ukuran. Kamu tinggal pilih sesuai selera.

Tapi nggak melulu beli, kamu bisa memakai pengharum lemari dapur pakai bahan alami, misalnya mengandalkan satu jenis daun. Cara ini sempat ditunjukkan oleh warganet dengan nama akun TikTok @yuk.kitaspill. Di salah satu video unggahannya, ia menjelaskan proses pembuatan pengharum lemari dapur tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya