Cuma pakai 1 alat, ini trik agar kulit lumpia beku tak lengket dan mudah dipisahkan

Cuma pakai 1 alat, ini trik agar kulit lumpia beku tak lengket dan mudah dipisahkan
Cukup pakai serbet |

Namun, ternyata ada trik lainnya yang bisa dibilang nggak kalah praktis, nih. Trik memisahkan kulit lumpia beku yang menempel ini dibagikan oleh warganet lewat unggahan di akun YouTube QreativeIN Channel. Menurutnya, kamu bisa gunakan serbet untuk membantu kulit lumpia tak lengket lagi.

Pertama-tama, buka dulu kemasannya dan keluarkan kulit lumpia. Siapkan juga satu lembar kain atau serbet bersih. Basahi serbet tersebut menggunakan air, tapi cukup sampai agak lembap saja, tak perlu sampai terlalu basah. Serbet itu kemudian bisa digunakan untuk membungkus kulit lumpia yang masih membeku.

"Tapi ingat ya jangan terlalu basah karena akan merusak tekstur kulit lumpia itu sendiri," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube QreativeIN Channel, Minggu (5/2).

Cuma pakai 1 alat, ini trik agar kulit lumpia beku tak lengket dan mudah dipisahkan

foto: YouTube/QreativeIN Channel

Diamkan kulit lumpia di dalam balutan serbet selama 1-2 jam. Usut punya usut, serbet yang sudah dibasahi ini bisa membantu kulit lumpia jadi lebih lentur. Setelah didiamkan, langsung pisahkan masing-masing lembaran kulit lumpia satu per satu.

Caranya, kamu bisa tarik ujung salah satu kulit lumpia secara perlahan. Lepaskan dulu pinggirannya, baru tarik kulit lumpia pelan-pelan sampai terlepas sempurna. Kalau kulit lumpia yang ingin digunakan sudah terlepas dan siap digunakan, sisa kulit lumpia yang tak ingin dipakai bisa disimpan kembali.

Cuma pakai 1 alat, ini trik agar kulit lumpia beku tak lengket dan mudah dipisahkan

foto: YouTube/QreativeIN Channel

Kamu bisa memasukkan sisa kulit lumpia ke kemasannya atau diletakkan di dalam toples. Pastikan kulit lumpia disimpan sampai tertutup rapat agar tidak cepat basi dan berjamur saat disimpan di kulkas. Gimana, praktis kan trik melepas kulit lumpia beku yang dibagikan oleh pemilik akun YouTube QreativeIN Channel ini?

Unggahan ini mendapat banyak antusias dari warganet, lho. Usai diunggah pada 2022 lalu, konten seputar kulit lumpia ini pun sudah ditonton lebih dari 51 ribu kali dan mendapat berbagai komentar menarik dari warga YouTube lainnya.

"Lepasinnya ngeselin. Tapi kalo bikin lumpia pake kulit kaya begini enak bgt krispy nya lebih tahan lama di banding kalo pake kulit lumpia yg lemes beli di pasar," ujar YouTube Tianovv Vlogs.

"Wahh kebetulan nih suka lengket kalo keluar dari kulkas, jadi pengetahuan ," ungkap YouTube Naomi Naomi liu.

"Maaf ya mau nanya, itukan udah dipisah2in ya misal ngga dipake semua simpen freezer lagi apa gimana? Maksutnya dipisahin semua biar pas mau dipake lagi ngga ribet ngupas nya lagi," kata YouTube Fenita Saraswati.

"aku mending pake kulit yg lembarannya lingkaran. Krna lebih mudah ngelepasnya dan garing juga lebih tahan lama," cetus YouTube Ima.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya