Cuma pakai 1 alat, ini trik simpel mencegah semut datang ke perabot dapur

Cuma pakai 1 alat, ini trik simpel mencegah semut datang ke perabot dapur
foto: Unsplash/VINAY GUPTA

Brilio.net - Dapur bisa dibilang sebagai ruangan paling penting di rumah, lantaran tempat inilah sumber bahan makanan dan minuman berada. Masing-masing orang pun memiliki cara tersendiri dalam menata dapurnya agar rapi, praktis digunakan, serta selalu bersih agar nyaman saat melakukan kegiatan masak-memasak.

Namun, meskipun sudah sangat tertata mengatur dapur, terkadang masih ada saja permasalahan yang muncul, misalnya semut. Semua yang mendatangi berbagai sumber makanan dan minuman memang bisa bikin pusing tujuh keliling. Jika semut sudah menemukan sumber makanan di dapur, akan sangat sulit diusirnya, kan?

Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan menyemprotkan bahan pengusir serangga. Tetapi, semprotan pengusir serangga ini terbuat dari bahan-bahan kimia yang bisa berbahaya apabila terkena makanan dan masuk ke dalam tubuh manusia. Makanya sebaiknya hindari penggunaan alat pengusir serangga ini di dapur.

Buat yang sering bingung gimana cara mencegah semut datang, ada solusinya yang dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet di YouTube Kaum Kreatif, nih. Ia mengaku dapur rumahnya sering didatangi sekumpulan semut, padahal sudah mencoba disiplin untuk menyimpan bahan makanan dengan baik di tempat tertutup.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya