Cuma pakai 1 bumbu dapur, ini trik cegah tikus datang ke tempat penyimpanan makanan

Cuma pakai 1 bumbu dapur, ini trik cegah tikus datang ke tempat penyimpanan makanan
Pakai satu bumbu aja, lho |

Sekarang, ia mengaku tak perlu khawatir lagi gudang penyimpanan bawangnya didatangi tikus karena punya cara mencegahnya. Ia pun menjelaskan, cara ini juga bisa dipakai pada gudang bahan makanan lain maupun tempat penyimpanan makanan di dapur rumah. Caranya, cukup gunakan satu jenis bumbu rempah, yakni lada.

Jenis lada yang dipakai pun bebas, tapi menurutnya jauh lebih ampuh apabila menggunakan lada hitam. Dilansir dari raptorsarethesolution.org, tikus sangat membenci aroma kuat pada lada, apalagi lada hitam. Makanya bumbu dapur satu ini sering dimanfaatkan untuk mengusirnya.

Cukup taburkan lada ke sudut-sudut di dekat tempat penyimpanan bahan makanan yang sering dilewati oleh tikus. Selain di dapur atau gudang bahan makanan, kamu juga bisa menaburi lada di ruangan lain di rumah yang juga biasa didatangi oleh tikus. Lakukan cara ini kurang lebih 2 kali dalam seminggu sampai dirasa tak ada lagi tikus yang datang.

Cuma pakai 1 bumbu dapur, ini trik cegah tikus datang ke tempat penyimpanan makanan

foto: YouTube/Petani Muda Milenial

Dilansir dari summertenvironmentalsolution.com, selain menaburinya langsung, lada juga bisa dilarutkan dulu dengan air. Kemudian, gunakan botol sprayer untuk menyemprotkan larutan lada tersebut ke area tempat penyimpanan bahan makanan. Saat tikus mendekat, ia akan merasakan sensasi pedas di mata dan hidung, sehingga otomatis tikus akan pergi.

Gimana, kamu tertarik mencoba cara mencegah tikus datang ke dapur pakai lada? Menilik kolom komentar di unggahan YouTube Petani Muda Milenial, beberapa warganet terlihat antusias ingin mencoba juga, lho. Video ini pun sudah mendapat viewers lebih dari 11 ribu kali.

"Mantap kawan, sy akan coba lada utk usir tikus di rumah,, tikus itu menjengkelkan. ," kata YouTube @harleychandraw.264.

"Tikus dijamin eungap," cetus YouTube @MinanaFarm.

"Pembiranya ladaku tiap hari atau bgmn boss," tanya YouTube @pardiboyolali8963.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya