Cuma pakai 1 butir telur, ini cara goreng telur dadar lebih tebal dan krispi meski tanpa diberi tepung

Cuma pakai 1 butir telur, ini cara goreng telur dadar lebih tebal dan krispi meski tanpa diberi tepung
foto: YouTube/Puguh Kristanto Kitchen

Brilio.net - Saat sedang punya banyak waktu luang di rumah, siapapun pasti doyan masak menu-menu yang rumit untuk dibuat. Tetapi, kalau kamu lebih sering sibuk, pastinya lebih memilih menu masakan yang simpel-simpel saja. Salah satu menu simpel kesukaan banyak orang yaitu telur dadar.

Telur dadar kerap dianggap sudah sangat nikmat walaupun hanya disantap bersama nasi hangat saja. Di samping itu, telur juga dikenal kaya akan nutrisi untuk tubuh. Dilansir dari health.clevelandclinic.org, telur mengandung protein, aneka vitamin, asam folat, mineral, dan lain sebagainya.

Sejumlah nutrisi di dalam telur ini dipercaya bisa menyehatkan mata, meningkatkan metabolisme, membantu pembentukan sel darah merah, menjaga berat badan ideal, dan lain sebagainya. Namun, ada sejumlah orang menganggap kalau hanya dimasak jadi telur dadar saja, lauk ini kurang memuaskan lantaran hasilnya begitu tipis. Padahal, ada sejumlah trik masak biar lebih tebal, lho.

Banyak orang memanfaatkan tepung untuk ditambahkan ke dalam adonan telur dadar sebelum digoreng, sehingga jadi lebih tebal. Nah, ada satu trik lagi dari warganet akrab disapa Puguh yang dapat kamu tiru di rumah. Usut punya usut, trik ini dapat dipraktikkan tanpa tepung sama sekali, lho. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya