Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara lunturkan noda gosong di pantat panci tanpa direndam

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara lunturkan noda gosong di pantat panci tanpa direndam
YouTube/Sindy Tristanti

Brilio.net - Di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang, alat masak pun sudah semakin bervariasi jenisnya. Misalnya saja panci, alat ini kini hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, motif, dan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Namun, se-kece apa pun pancinya, kalau sering dipakai untuk masak dan jarang dibersihkan dengan baik, bisa-bisa muncul noda gosong di bagian bawah atau pantatnya, lho.

Kalau noda gosong di pantat panci semakin besar dan berkerak, biasanya akan sangat sulit dibersihkan pakai air serta sabun. Sementara itu, kalau disikat kuat, lapisan pembentuk panci berisiko tergores. Alhasil, banyak orang memutuskan untuk membeli bahan pembersih khusus untuk menghilangkan noda gosong di pantat panci.

Namun, tak sedikit orang hanya memanfaatkan bahan pembersih yang lebih mudah ditemukan di pasaran atau tersedia di rumah. Hal ini dipraktikkan pula oleh warganet yang akrab disapa Sindy, lewat unggahan di YouTube pribadinya, ia memperlihatkan teknik andalannya ketika melunturkan noda gosong di pantat panci.

Di samping itu, ia juga mengatakan, cara ini bisa dipraktikkan pada panci jenis apa pun, lho. Cara ini pun menurutnya praktis banget karena hanya membutuhkan dua bahan dapur yang sering dipakai buat masak ataupun bikin kue. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya