Cara bersihkan bagian luar teko air yang gosong dan berkerak, ampuh pakai 3 bahan

Cara bersihkan bagian luar teko air yang gosong dan berkerak, ampuh pakai 3 bahan
YouTube/ABAL ABAL83

Brilio.net - Teko berfungsi untuk merebus air yang akan dipakai menyeduh teh, kopi, atau minuman panas lainnya. Walau kini ada banyak alat elektronik untuk merebus air, namun teko tetap sering jadi pilihan karena durasi perebusan jika pakai alat ini cenderung lebih cepat.

Seperti perabot dapur lain, teko yang terlalu sering digunakan bisa jadi kotor. Biasanya bagian yang kotor adalah bagian luar teko karena kerap terkena cipratan noda dan debu. Selain itu, paparan api kompor yang mengenai teko juga bisa menyebabkan bagian luarnya gosong dan hitam, lho.

Sayangnya, noda-noda ini seringkali diabaikan. Alhasil, noda tersebut bisa berubah jadi kerak dan semakin sulit dibersihkan. Nggak cuma itu, noda gosongnya juga bikin tampilan teko jadi kusam dan kurang sedap dipandang, nih.

Jika kamu mendapati kondisi teko seperti itu, tak perlu khawatir. Ada sebuah cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membersihkan teko. Sekalipun membandel dan berkerak, noda tersebut bisa dibasmi dengan bahan-bahan tertentu yang dibagikan oleh pengguna YouTube ABAL ABAL83.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia menampilkan kondisi teko yang sangat berkerak. Selain karena debu, dia mengaku noda kerak tersebut berasal dari minyak saat proses memasak. Saking tebalnya, noda kerak dan gosong ini sulit dibersihkan hanya dengan sabun, lho.

Cara bersihkan bagian luar teko air yang gosong dan berkerak, ampuh pakai 3 bahan

foto: YouTube/ABAL ABAL83

"Ceret (teko) ini sangat kotor dan berminyak. Saya coba cuci pakai sabun dan abu gosok, tapi hasilnya tidak maksimal," papar YouTube ABAL ABAL83.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya