Tanpa sabun, ini trik mencuci lap dapur berminyak jadi bersih maksimal dalam waktu 15 menit

Tanpa sabun, ini trik mencuci lap dapur berminyak jadi bersih maksimal dalam waktu 15 menit
foto: YouTube/@ektv2

Brilio.net - Kain lap jadi salah satu barang yang wajib ada di dapur. Selain digunakan untuk mengusap tangan, lap dapur juga kerap digunakan untuk mengelap permukaan meja dapur. Padahal, permukaan meja dapur biasanya kotor dan penuh percikan minyak. Nggak heran kalau akhirnya lap dapur cepat sekali dekil dan berminyak.

Meski begitu, masih banyak orang yang malas untuk langsung mencuci lap dapur. Nggak jarang, lap dapur dibiarkan kotor begitu saja. Alhasil, lap dapur semakin lusuh dan beraroma tidak sedap.

Jika sudah seperti itu, sejumlah orang memilih untuk membuang dan membeli lap dapur yang baru. Meski praktis, cara ini malah jadi boros jika dilakukan terus menerus.

Sebagai solusinya, lap dapur bisa direndam pakai sabun cuci piring dan bahan pembersih lainnya. Agar hasilnya maksimal, lap harus direndam selama beberapa jam. Setelah itu, gosok-gosok lalu bilas lap sampai benar-benar bersih.

Namun sebenarnya, ada cara bersihkan lap dapur yang sudah telanjur kusam dan berminyak dengan cara yang lebih praktis. Seorang pengguna TikTok @anapesek1 pernah membagikan caranya. Lewat salah satu unggahan videonya, perempuan satu ini mengubah lap dapur jadi bersih lagi hanya dalam waktu 15 menit saja, lho. Lantas bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya