Cuma tambah 2 bahan masak, ini cara mencuci kain pel dekil buluk agar putih dan bersih lagi

Cuma tambah 2 bahan masak, ini cara mencuci kain pel dekil buluk agar putih dan bersih lagi
YouTube/Nurussiyamah

Brilio.net - Hunian yang bersih menggambarkan kondisi rumah tersebut sehat dan nyaman. Kebersihan rumah menjadi salah satu hal penting untuk dijaga. Selain terlihat sehat dan nyaman, rumah yang bersih juga dapat meminimalisir penyakit yang diakibatkan oleh debu serta kotoran.

Alat yang biasa digunakan untuk membersihkan rumah adalah kain pel. Terdapat banyak jenis kain pel namun yang paling banyak dipakai adalah kain pel dari bahan katun. Kain pel jenis ini dikenal memiliki daya serap yang baik dan efektif membersihkan noda di permukaan lantai. Selain itu, kain pel ini juga dapat membersihkan sudut rumah yang sulit dijangkau.

Memiliki peran sebagai alat pembersih, bukan berarti kain pel tidak butuh perawatan, lho. Kain pel juga perlu dicuci secara berkala agar dapat dipakai dalam jangka waktu lama dan berfungsi secara maksimal. Selain itu, kain pel yang rajin dicuci juga akan terlihat putih, bersih, dan terawat.

Namun terkadang proses pembersihan kain pel sering terlewat. Padahal alat pembersih satu ini dipakai hampir setiap hari. Akibatnya, kain pel dipenuhi dengan noda membandel dan membuat tampilannya terlihat buluk atau dekil. Kain pel pun sulit dibersihkan jika hanya memakai air mengalir atau detergen.

Tapi kamu juga tak perlu buru-buru untuk membeli kain pel yang baru karena masih ada cara lain bisa dicoba untuk menghempas noda membandel tersebut. Seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube Nurussiyamah yang dilansir BrilioFood pada Kamis (28/12). Warganet tersebut membagikan trik untuk mencuci kain pel dengan tambahan dua bahan masak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya