Tanpa digosok kuat, ini cara bersihkan lumut di bak kamar mandi cukup tambah 1 bahan dapur

Tanpa digosok kuat, ini cara bersihkan lumut di bak kamar mandi cukup tambah 1 bahan dapur
YouTube/Purnamasari

Brilio.net - Kamar mandi yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik dan minim terkena cahaya matahari dapat memicu pertumbuhan lumut serta jamur. Biasanya lumut tumbuh di bagian yang memiliki kelembapan tinggi, yaitu di dinding dan lantai kamar mandi. Hal tersebut lantaran kedua sisi kamar mandi tersebut sering terkena air.

Namun tak menutup kemungkinan bagian bak kamar mandi juga bisa dipenuhi lumut jika tak rajin dikuras dan dibersihkan. Apalagi jika bak kamar mandi terbuat dari keramik. Lumut akan memenuhi bagian dinding bak mandi tersebut.

Akibatnya, kamar mandi jadi kelihatan kotor dan tidak terawat. Air yang digunakan untuk mandi atau bebersih pun jadi bercampur dengan lumut. Kalau sudah begini, lumut akan sulit dibersihkan jika hanya memakai sabun atau detergen.

Diperlukan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan lumut yang menempel pada dinding bak kamar mandi. Seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube Purnamasari. Melalui salah satu unggahannya, ia membagikan kondisi bak mandi di rumahnya yang dipenuhi lumut.

Ia pun berniat untuk membersihkan noda lumut tersebut dengan cairan pembersih yang dibuat dari beberapa bahan. Alih-alih memakai pembersih porselen, ia justru memanfaatkan 1 bahan dapur untuk membersihkan bak mandi yang kotor.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya