Tak perlu dicuci atau dijemur, ini trik agar kasur apek jadi kian wangi dan bersih pakai 1 bahan dapur

Tak perlu dicuci atau dijemur, ini trik agar kasur apek jadi kian wangi dan bersih pakai 1 bahan dapur
YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Kebersihan ruangan merupakan salah satu hal yang harus dijaga. Oleh karena itu, rumah harus dibersihkan secara rutin agar terhindar dari berbagai risiko penyakit akibat debu dan kotoran yang menempel di peralatan rumah tangga.

Salah satu peralatan yang rentan kotor adalah kasur. Benda satu ini digunakan untuk alas tidur. Biasanya kasur dilapisi dengan sprei agar tetap terlihat rapi dan bersih. Meski sudah dilapisi sprei, kasur harus tetap rutin dibersihkan supaya tak menimbulkan bau apek. Selain itu, kondisi kamar yang lembap dan minim cahaya matahari juga bisa membuat kasur bau apek. Tak hanya itu, bagi yang memiliki balita, kasur juga sering terkena ompol. Hal itu membuat kasur basah, lembap, dan berujung bau apek.

Tapi tenang, bagi kamu yang sedang mengalami hal serupa, tak perlu buru-buru mengganti kasur dengan yang baru, ya. Karena ada trik yang bisa kamu coba untuk menghilangkan aroma kasur yang apek jadi wangi kembali sekaligus nyaman digunakan. Sama halnya yang dibagikan oleh pengguna YouTube Zulaikha pratiwy.

Melalui salah satu unggahannya, ia membagikan cara mudah untuk menghilangkan bau apek pada kasur. Tak cuma memanfaatkan cairan pewangi, ia juga menambahkan satu bahan yang biasa dipakai untuk memasak sebagai campurannya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya