Cuma 5 menit, ini trik mencairkan daging ayam beku tanpa dimasukkan microwave atau disiram air panas

Cuma 5 menit, ini trik mencairkan daging ayam beku tanpa dimasukkan microwave atau disiram air panas
foto: TikTok/@bukyenny

Brilio.net - Daging ayam biasa dijadikan menu lauk andalan untuk keluarga. Makanan satu ini bukan hanya dikenal punya rasa lezat, tapi juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari nationalchickencouncil.org, mengonsumsi daging ayam bisa meningkatkan kesehatan otak, menguatkan otot dan tulang, menjaga kondisi jantung, sampai menurunkan berat badan.

Lauk satu ini juga bisa dimasak dengan berbagai cara. Kamu pasti sudah nggak asing dengan kreasi ayam goreng, ayam bakar, ayam krispi, ayam bumbu kecap, sup ayam, dan lain sebagainya. Semua kreasi daging ayam tersebut cocok banget dimakan bareng nasi dan menu sayur favorit biar lebih mengenyangkan.

Biasanya, agar proses memasak bisa sat-set, orang-orang sudah menyimpan stok daging ayam dalam jumlah banyak di freezer kulkas. Kamu bisa menyimpan daging ayam yang masih segar ataupun sudah diungkep dulu. Namun, usai disimpan di freezer, pastinya tekstur daging ayam beku dan butuh waktu lama agar mencair dan siap dimasak.

Untuk mempercepat proses mencairkan daging ayam, banyak orang memilih memanaskannya di dalam microwave ataupun merendamnya di dalam air panas. Tetapi, kalau kamu tak ingin pakai dua teknik tersebut, masih ada satu trik lagi yang jauh lebih simpel, lho. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @bukyenny.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya