Tambah 1 bahan dapur, ini trik hilangkan kerak dan lumut di kamar mandi agar kembali kinclong kesat

Tambah 1 bahan dapur, ini trik hilangkan kerak dan lumut di kamar mandi agar kembali kinclong kesat
YouTube/chanel oenix

Brilio.net - Rumah yang bersih tentu akan lebih nyaman ditinggali. Oleh sebab itu, kebersihannya harus selalu dijaga. Termasuk kebersihan setiap ruangan, salah satunya kamar mandi. Area kamar mandi ini menjadi bagian rumah yang perlu diperhatikan karena kondisinya lembap.

Pada umumnya, kamar mandi lembap bisa menyebabkan tumbuhnya lumut. Mulai dari bak mandi, WC, lantai keramik, hingga gayung yang biasa dipakai mandi pun bisa diselimuti lumut jika tidak dibersihkan secara rutin. Namun selain lumut, kamar mandi juga bisa berkerak karena kotoran yang menumpuk, lho.

Kerak dan lumut di kamar mandi ini memang bisa dihilangkan dengan cara digosok menggunakan sikat. Namun jika kerak dan lumutnya terlanjur tebal, perlu proses penggosokan yang sangat kuat sampai akhirnya kotoran tersebut bisa terangkat. Nah, banyaknya tenaga yang harus dikeluarkan ini membuat sejumlah orang enggan membersihkan kamar mandi.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya ada bahan yang bisa membuat proses pembersihan kamar mandi jadi semakin mudah. Bahan ini sangat sederhana. Seorang pengguna YouTube chanel oenix pernah membeberkan bahan tersebut lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya