Tanpa air panas atau garam, ini trik mencairkan ayam beku pakai 1 bahan dapur hanya dalam 10 menit

Tanpa air panas atau garam, ini trik mencairkan ayam beku pakai 1 bahan dapur hanya dalam 10 menit
YouTube/inspirasibunda

Brilio.net - Lauk khas rumahan bisa dibuat dari berbagai daging hewani, salah satunya ayam. Daging ayam dikenal lezat dan punya berbagai khasiat untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, daging ayam kaya akan protein, antioksidan, serat, dan berbagai mineral.

Usut punya usut, sejumlah nutrisi pada daging ayam tersebut bisa membantu memperkuat otot serta tulang, menambah energi untuk beraktivitas, menyehatkan kulit, dan lain-lain. Selain lezat dan menyehatkan, daging ayam pun cocok diolah jadi banyak jenis hidangan, lho.

Namun, seperti daging hewani lainnya, ayam juga termasuk bahan makanan segar, sehingga mudah busuk jika tak disimpan dengan baik. Nggak heran banyak orang memilih menyimpan daging ayam di freezer kulkas biar lebih tahan lama. Biasanya, daging ayam yang dibekukan di freezer akan awet hingga berbulan-bulan.

Meskipun awet, tapi banyak orang dibuat kesulitan saat ingin memasaknya. Pasalnya, daging ayam dalam kondisi beku butuh waktu lama untuk mencair. Jika daging ayam beku langsung dimasak, bisa-bisa bagian dalamnya tak matang, lho. Untuk mencairkannya, orang-orang kerap membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam sampai ayam siap dimasak.

Banyak orang mengakalinya dengan merendam ayam di dalam air larutan garam ataupun air panas. Kedua teknik tersebut dianggap ampuh mencairkan ayam beku lebih cepat. Tetapi, kalau kamu tak ingin pakai kedua teknik tersebut, masih ada trik lain yang nggak kalah ampuh, lho. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube inspirasibunda.

"Ayam yang beku bisa langsung diolah dalam 10 menit," tulisnya dalam unggahan YouTube inspirasibunda, dikuitp BrilioFood pada Senin (25/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya