Inspirasi hidangan berkuah ala 13 seleb, khas rumahan dan praktis

Inspirasi hidangan berkuah ala 13 seleb, khas rumahan dan praktis
foto: Instagram/@indahindriana

Brilio.net - Masakan berkuah kerap jadi andalan banyak orang untuk dimasak di rumah sebagai lauk pendamping nasi. Menu berkuah ini memang paling nikmat disantap sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Beberapa hidangan berkuah tertentu pun cocok dihidangkan saat sedang sakit, lho. Pasalnya, bisa bikin tubuh jadi hangat dan nyaman.

Makanan Indonesia sendiri banyak yang disajikan berkuah, lho. Contohnya ada soto, gulai, sayur lodeh, dan lain sebagainya. Kalau kurang suka dengan hidangan Indonesia yang kaya rempah, bisa juga pilih alternatif seperti hidangan berkuah khas Jepang yang bumbunya lebih ringan di lidah.

Hidangan berkuah memang jenisnya beragam banget. Sederet selebriti Tanah Air yang gemar masak bahkan punya berbagai menu berkuah andalan masing-masing, lho. Para seleb ini membuat menu berkuah ala rumahan yang praktis dan bisa ditiru jadi ide masakan rumahan lezat.

Penasaran seperti apa menu berkuah buatan para seleb? Yuk, intip inspirasi hidangan berkuah ala 13 seleb yang khas rumahan dan praktis, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (1/8).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya