Inspirasi onigiri ala 10 seleb, cocok buat bekal makan siang

Inspirasi onigiri ala 10 seleb, cocok buat bekal makan siang
foto: Instagram/@sarwendah29

Brilio.net - Onigiri merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang kini mulai menjamur di Indonesia. Makanan satu ini kian mudah ditemui bahkan di supermarket terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Dalam bahasa Indonesia, onigiri memiliki arti nasi kepal.

Sesuai namanya, makanan ini berupa nasi yang dipadatkan hingga berbentuk segitiga. Karena cara membuatnya dan bentuknya yang praktis, banyak orang kemudian memilih onigiri sebagai bekal. Di Jepang sendiri, onigiri umumnya diberi berbagai macam isian seperti ikan, tuna, atau telur.

Namun tidak sebatas itu, onigiri juga kerap dikreasikan menjadi beragam varian, lho. Mulai dari mengkreasikan bentuk nasinya, hingga isian yang digunakan. Beberapa selebriti Tanah Air pun memilih menu onigiri sebagai bekal makan siang. Di antaranya ada yang menyajikan onigiri dengan bentuk nasi yag lebih menarik.

Tidak melulu menggunakan beras Jepang, bahkan ada juga yang menggunakan nasi putih biasa dan nasi kuning. Biasanya, para seleb ini membuat onigiri untuk bekal sekolah sang anak. Membuat onigiri dengan berbagai bentuk juga jadi upaya para seleb bikin sang anak doyan makan nasi.

Namun nggak sedikit juga yang membuat khusus untuk sang suami. Jika kamu bingung membuat bekal makan siang saat pergi bekerja atau ke sekolah, kreasi onigiri ala seleb berikut ini bisa jadi inspirasi, lho. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung intip kreasi onigiri ala 10 seleb, dirangkum BriloFood dari berbagai sumber pada Rabu (3/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya