Jangan dibuang, ini cara bikin daun bawang layu jadi segar lagi

Jangan dibuang, ini cara bikin daun bawang layu jadi segar lagi
Dengan cara ini, daun bawang jadi nggak terbuang percuma. |

"I was throwing out wilted green onions needlessly for years! (Aku membuat daun bawang layu dengan sia-sia selama bertahun-tahun!)," ungkap Tara dilansir BrilioFood dari TikTok/@tarabeebop, Minggu (13/11).

Jangan dibuang, ini cara bikin daun bawang layu jadi segar lagi

foto: TikTok/@tarabeebop

Dalam video tersebut, pemilik akun tersebut menunjukkan cara mudah untuk membuat daun bawang segar kembali. Langkah pertama, siapkan wadah berisi air dan beberapa butir es batu. Rendam daun bawang yang sudah layu ke dalamnya. Rupanya, daun bawang layu bukan berarti membusuk, lho. Dengan suhu dingin dari air dan es batu, daun bawang nantinya akan segar dan kokoh kembali.

Jangan dibuang, ini cara bikin daun bawang layu jadi segar lagi

foto: TikTok/@tarabeebop

Setelah itu, daun bawang bisa dikeringkan menggunakan tisu atau lap dapur bersih. Dalam video tersebut, sisa akar daun bawang yang tak digunakan juga bisa direndam di gelas berisi air. Nah, nantinya daun bawang akan tumbuh tinggi kembali. Jadi, tak perlu bolak-balik ke pasar untuk membeli daun bawang, kan?

Jangan dibuang, ini cara bikin daun bawang layu jadi segar lagi

foto: TikTok/@tarabeebop

Video trik membuat daun bawang layu tersebut pun langsung jadi perhatian warganet. Pasalnya, masih banyak yang belum tahu jika ada cara mudah untuk membuat daun bawang segar kembali. Menilik kolom komentarnya, tak sedikit warganet yang berbagi informasi bermanfaat lainnya seputar daun bawang. Usai diunggah pada Selasa (8/11) lalu, unggahan seputar daun bawang di TikTok/@tarabeebop ini sudah ditonton jutaan kali.

@tarabeebop why did no one tell me about this kitchen sorcery?! #foodtrick #greenonions #savetheworld #kitchenwitchery #wtf #saveongroceries Funny Song - Cavendish Music

"Also u can put the roots in water and they will regrow (Kamu juga bisa taruh akarnya di air dan daun bawang tumbuh kembali)," jelas TikTok/@Emilyyy.

"Works with most greens, carrots. lots of veg really. a little rehydrate. (Cara ini bisa buat sayur hijau lain, wortel, dan banyak sayur lain. cuma sedikit rehidrasi)," kata TikTok/@Phat Kid.

"How does tiktok know i just threw away green onions (kok bisa ada info ini di TikTok, aku baru saja buang daun bawangku)," ucap TikTok/@choppy.

"Wait WHATTT (Sebentar, APAAA)," seru TikTok/@Randizzle.

"I tried to replant mine but our cat apparently has an affinity to green onion. (Aku coba tanam ulang daun bawangku tapi kucingku sepertinya punya ketertarikan dengan daun bawang ini)," imbuh TikTok/@Hamlet.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya