Cara simpel memotong kentang spiral, tetap rapi tanpa alat khusus

Cara simpel memotong kentang spiral, tetap rapi tanpa alat khusus
foto: TikTok/@nurazizah743

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka kentang? Sepertinya hampir semua orang doyan dengan makanan satu ini. Kentang pun tak bikin bosan karena bisa diolah jadi berbagai hidangan, dari lauk pendamping nasi sampai camilan. Nah, camilan dari kentang sendiri banyak sekali jenisnya, seperti olahan kentang panggang, mashed potato, sampai aneka gorengan.

Untuk jenis kentang goreng sendiri, ada salah satu yang hits di pasaran nih, yakni kentang spiral. Kentang yang juga kerap disebut sebagai kentang ulir ini punya cara penyajian yang unik, sehingga sensasi memakannya pun beda dari yang lain. Usai digoreng sampai krispi, kentang spiral juga biasanya ditambahkan aneka bumbu dan saus yang bikin rasanya semakin enak.

Nggak melulu membelinya di pasaran, kentang spiral ini juga bisa dibuat di rumah bahkan tanpa alat pemotong khusus, lho. Memang cara memotong kentang spiral cenderung rumit. Pasalnya jika salah potong, kentang bisa putus dan bentuknya jadi nggak panjang seperti yang dijual di pasaran. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena trik memotongnya bisa dipelajari, nih.

Cara memotong kentang spiral tanpa alat khusus ini dibagikan oleh warganet bernama Nurazizah lewat unggahan TikTok pribadinya. Pemilik akun TikTok @nurazizah743 ini rupanya memiliki bisnis kentang spiral kecil-kecilan. Lewat unggahannya, ia memperlihatkan cara memotong kentang spiral tanpa menggunakan alat atau mesin khusus, melainkan pakai cutter.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya