Tanpa dijemur, ini 5 cara bikin keripik terong super krispi dan lezat

Tanpa dijemur, ini 5 cara bikin keripik terong super krispi dan lezat
TikTok/@venithyacalistaa

Brilio.net - Terong jadi salah satu bahan makanan yang disukai banyak orang. Selain rasanya enak, terong juga mudah sekali diolah. Ada berbagai menu yang bisa dibuat dengan bahan dasar terong, seperti sambal terong, tumis terong, terong panggang, dan masih banyak lagi.

Selain diolah untuk pendamping makan berat, terong juga cocok dijadikan camilan, lho. Salah satunya dibikin keripik. Yup, terong bisa digoreng hingga krispi dan teksturnya super renyah, rasanya pun begitu enak.

Namun berbeda dari proses pembuatan keripik pada umumnya, keripik terong ini tak perlu dijemur terlebih dahulu sebelum digoreng, lho. Untuk menghasilkan tekstur keripik yang renyah dan super krispi, terong hanya perlu diiris hingga tipis. Kamu bisa mengiris terong dengan mudah menggunakan pisau dapur, karena tekstur kulit terong cenderung padat dan halus.

Nah, biar lebih krispi, kamu bisa melapisi terong dengan adonan tepung beras. Proses membuat keripik terong ini bisa kamu tiru melalui video TikTok yang dibagian warganet bernama Veni. Dalam salah satu unggahannya, dia memaparkan resep dan cara membuat keripik terong yang mudah namun hasilnya super krispi dan renyah.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak rangkuman BrilioFood dari TikTok/@venithyacalistaa berikut pada Jumat (11/11).

Bahan yang dibutuhkan:
- 2 buah terong ungu

Bahan adonan:
- 10 sdm tepung beras
- 2 sdm tepung tapioka
- 1 sdm tepung terigu
- Bumbu penyedap
- Kemiri halus
- Bawang putih halus
- Ketumbar
- 1/2 butir telur
- 100 ml air

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya