5 Cara merebus nangka muda agar cepat empuk dan warnanya tidak hitam

5 Cara merebus nangka muda agar cepat empuk dan warnanya tidak hitam
YouTube/Helni Kitchen

Brilio.net - Kebanyakan orang sering mengonsumsi buah nangka ketika sudah matang. Namun nangka yang belum matang pun dapat diolah lalu dikonsumsi. Misalnya dibikin gudeg, gulai, urap, sambal, dan lainnya.

Biasanya sebelum diolah bersama aneka bumbu, nangka mudaperlu direbus terlebih dahulu. Hal ini karena nangka muda cenderung memiliki tekstur keras. Dengan begitu perlu direbus dalam waktu yang cukup lama.

Di sisi lain, proses merebus nangka muda ini rupanya juga tidak boleh sembarangan, lho. Karena nangka muda mengandung lebih banyak getah. Sehingga saat direbus, getah tersebut bisa membuat nangka muda berubah warna jadi menghitam. Oleh karena itu, penting mengetahui cara merebus nangka muda supaya lebih mudah. Agar proses memasak lebih cepat, irit gas, namun hasilnya pun tetap putih, serta cantik.

Nah, jika kamu masih bingung cara merebus nangka, coba lihat dan tiru video tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube/Helni Kitchen. Cara ini sebenarnya cukup mudah untuk ditiru, lho. Yuk, langsung simak ulasannya yang telah dirangkum oleh BrilioFood dari YouTube/Helni Kitchen padaKamis (10/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya