Jangan takut basi, ini trik menghangatkan gulai agar tekstur daging tak hancur dan enak disantap lagi

Jangan takut basi, ini trik menghangatkan gulai agar tekstur daging tak hancur dan enak disantap lagi
foto: YouTube/Aqiqoh Mandiri & Catering

Brilio.net - Di Indonesia, gulai jadi salah satu masakan yang kerap disajikan saat perayaan hari besar, termasuk Idul Fitri. Kuah gurih dari santan gulai makin lezat disantap dengan berbagai ketupat atau nasi. Belum lagi, tambahan kerupuk membuat sajian gulai ini makin menggugah selera.

Gulai bisa dibuat dari berbagai macam bahan. Salah satunya adalah daging. Biasanya daging yang dipakai adalah daging kambing atau sapi. Selain rasanya yang enak, daging juga bikin sajian gulai semakin istimewa.

Seperti yang disebutkan, gulai biasa disajikan saat perayaan Idul Fitri. Hal ini kemudian membuat banyak orang meracik gulai dalam porsi besar untuk sajikan keluarga besar dan kerabat dekat. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang, gulai tidak langsung habis dalam sekali makan.

Mau tidak mau, sisa gulai daging ini pun harus disimpan supaya tidak terbuang sia-sia. Biasanya sebagian orang akan menyimpannya di dalam kulkas, jika akan disimpan lebih dari sehari. Atau bisa juga diletakkan begitu saja di dapur untuk dimakan lagi beberapa jam kemudian.

Kulkas memang menjadi salah satu perabot dapur yang memiliki banyak fungsi, seperti menyimpan berbagai stok makanan. Sehingga wajar saja kulkas kini menjadi kebutuhan banyak orang. Jika kamu ingin memiliki kulkas baru, mungkin Polytron New Belleza dapat menjadi pilihan. Kulkas ini memiliki kapasitas 180 liter dengan banyak ruang. Mulai dari area untuk sayuran, telur, tempat botol, dan bagian yang bisa diatur tingginya. Terdapat pula fitur pencairan es otomatis, sehingga freezer bebas bunga es.

Terlebih lagi, area pendingin alias freezernya juga memiliki ukuran besar, lengkap dengan ice twist tray. Tak hanya bagian dalamnya, tampilan luar kulkas ini juga sangat apik. Pintunya memakai tempered glass yang membuat kulkas menjadi lebih menawan. Yuk, dapatkan produk ini dengan klik di bawah.

Karena sudah didiamkan cukup lama, tentu suhu gulai akan menurun. Padahal gulai yang dingin kurang enak disantap. Kuah santan pada gulai juga biasanya akan pecah dan menimbulkan lemak-lemak utuh di permukaan kuahnya.

Sebelum disantap, memang ada baiknya kamu menghangatkan terlebih dahulu gulai daging. Namun pastikan gulai dihangatkan dengan tepat agar isian dagingnya tidak hancur dan santan tercampur lagi dengan baik.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya