Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender

Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender
Praktis Buat Ditiru Di Rumah~ |

Dilansir BrilioFood dari TikTok rahmah.amd pada Rabu (7/6), Rahma ternyata hanya menjemur gelas blender yang penuh noda kunyit. Mulanya dia hanya menjemur blender di bawah terik matahari selama 1 jam. Di rentang waktu tersebut, tampak sekali perbedaannya.

Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender

foto: TikTok/@rahmah.amd

Gelas blender yang semula sangat kuning jadi lebih bening. Walaupun noda kunyitnya masih menempel di beberapa bagian gelas. Jadi untuk hasil maksimal, dia menjemur gelas blender lagi lebih lama.

Namun sebelum dijemur lagi, Rahma mencucinya sebentar supaya sisa noda kunyit benar-benar hilang. Nah, di tahap penjemuran kedua, dia turut menjemur karet blender yang kuning. Dia menjemurnya selama 2-3 jam di bawah sinar matahari terik.

Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender

foto: TikTok/@rahmah.amd

Setelah dijemur, gelas blender tampak jadi bening lagi. Noda kunyitnya benar-benar hilang, baik di gelas blender maupun di karetnya. Keduanya jadi putih kembali setelah dijemur. Sangat efektif dan ampuh, bukan?

Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender

foto: TikTok/@rahmah.amd

Dilansir dari food.ntv.com, panas dari sinar matahari ternyata memang bisa membuat noda kunyit memudar. Hal ini disebabkan karena kurkumin bisa rusak ketika terkena sinar UV dari matahari. Kurkumin inilah yang menghasilkan warna kuning pada kunyit dan mudah menempel di blender.

@anditahp Save dan share video ini karena aku yakin kalian akan butuh! jujur aku masih shock sih kok bisa yaa tapi alhamdulillah juga soalnya sayang blendernya kalo gak bisa hilang bekasnya paksu gak marah sih kata dia malah “Gapapa lah kuning warna tim sepakbola BVB” (karena dia orang Dortmund) Resep ib @Syifa Byandra #tipsandtricks #tips #kitchenhacks #tipsdapur #menghilangkanbekaskunyit #gingershot #reseptiktok #samasamabelajar original sound - IG: @anditahsn

Usut punya usut, Rahma mendapat ide membersihkan blender dengan cara ini melalui pengguna TikTok lain bernama @anditahp. Nah, cara ini bisa diterapkan pada alat dapur lain yang berbahan plastik, lho. Karena pada dasarnya, noda kunyit akan semakin sulit hilang jika menempel di wadah berbahan plastik. Oleh sebab itu, pengguna TikTok @anditahp menggunakan cara ini untuk menghilangkan noda kunyit di gelas blender miliknya yang terbuat dari plastik.

Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender

foto: TikTok/@anditahp

Sejak diunggah pada Selasa (6/6) kemarin, unggahan tentang cara membersihkan noda kunyit ini sudah ditonton lebih dari 524 ribu kali di TikTok. Siapa sangka, banyak warganet yang takjub sekaligus kaget dengan hasil blender yang kinclong. Hal ini tutur diungkapkan langsung di kolom komentar.

@rahmah.amd #stitch dengan @IG: @anditahsn WKWKW ASLI TENGKYU MBA BUAT TIPSNYA #tipsdapur #kunyit suara asli - rahmah.amd

"Keren.. manfaat bgt ini mah," sahut TikTok @nanaadhira1620.

"Abis liat video itu kemarin juga langsung aku praktekin and it works " kata TikTok @anne_padamu.

"hah serius? aku punya tumblr Starbucks gara gara di tuangin jamu jd kuning," terang TikTok @lattecroisant.

"aku nyobain tdi,dn taraaa langsung bersih donk berbulan2 kuning bekas kunyit,trnyata cukup d jemur aja ilang," ungkap TikTok @rizqinurulawaliyah.

"Thank you for sharing this kaget juga lihat hasilnya," ujar TikTok @miandmartin.

Tetapi apabila blender milikmu sudah tidak dapat digunakan lagi maka sudah saatnya kamu membeli baru. Tidak perlu bingung, berbagai merek blender kini dapat menjadi pilihanmu. Salah satunya yakni Olike Blender yang memiliki pisau tajam yang dapat menghancurkan bumbu, dapur buah dan sayur dalam hitungan detik. Sehingga alat ini akan mempermudah proses memasakmu. Untuk mengetahui harga termurah dari Olike Blender kamu bisa cek di bawah ini.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya