Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender

Modal Rp0, ini cara cepat membersihkan noda kunyit pada gelas blender
TikTok/@rahmah.amd

Brilio.net - Kunyit termasuk rempah dapur yang digunakan untuk aneka masakan dan minuman. Selain bisa memperkaya cita rasa, kunyit juga memberikan warna kuning cerah pada makanan. Dengan begitu, makanan atau minuman jadi lebih menarik dan menggugah selera.

Sayangnya, warna kuning dari kunyit bisa menimbulkan noda, terutama di berbagai perabot dapur yang dipakai. Warna kuning kunyit akan menempel kuat dan sulit hilang. Salah satu alat dapur yang sering terkena noda kunyit membandel adalah blender.

Bagian gelas blender yang bening bisa langsung keruh dan kuning saat dipakai untuk menghaluskan kunyit. Karena bentuknya bulat, cekung, dan bergirigi, noda kunyit di gelas blender ini cenderung sulit dihilangkan. Hanya mencucinya dengan sabun saja tidak bisa menghilangkan noda kunyit yang terlanjur menempel.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak orang kemudian menerapkan berbagai macam trik. Mulai dari menggunakan sitrun, detergen, jeruk nipis, baking soda, dan banyak bahan lain. Sayangnya dalam beberapa kasus, bahan-bahan tersebut terkadang tidak benar-benar ampuh menghilangkan noda kunyit di blender. Terlebih jika blendernya terbuat dari plastik atau mika, maka akan semakin sulit lagi dibersihkan.

Tapi kamu tak perlu khawatir, ada cara lain yang lebih ampuh, cepat, dan murah untuk membersihkan noda kunyit di blender, lho. Salah satu warganet bernama Rahma pernah membagikannya di akun TikTok @rahmah.amd. Dalam video yang diunggah pada Selasa (6/6) kemarin, dia mengaku tidak menggunakan bahan apa pun untuk membersihkan noda kunyit tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya