Modal Rp8.000, begini trik memperbaiki rak kulkas yang retak

Modal Rp8.000, begini trik memperbaiki rak kulkas yang retak
foto: YouTube/BAGUS JAYA ELEKTRONIK & PENDINGIN

Brilio.net - Kulkas selalu bisa diandalkan untuk menjaga kesegaran bahan makanan. Suhu dingin pada kulkas memang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, penyebab makanan busuk. Oleh karena itu, kulkas sudah jadi tempat penyimpanan berbagai macam bahan makanan maupun minuman.

Untuk kamu yang membutuhkan kulkas dengan kapasitas yang banyak, Sharp SJ 420GP SD bisa menjadi pilihan loh. Kulkas dua pintu ini menawarkan kapasitas freezer yang besar yakni mencapai 96 liter, Sharp menawarkan kemudahan untuk kamu yang gemar menyimpan makanan beku atau frozen food lebih banyak dari biasanya.

Kulkas 2 pintu ini juga tetap dilengkapi dengan teknologi Ion Plasmacluster aktif yang dapat menghilangkan virus, bakteri, dan jamur, serta penyebab bau tak sedap di dalam kulkas. Memaksimalkan teknologi Plasmacluster, kulkas ini juga memiliki filter penyaring udara agar memaksimalisasi sirkulasi udara agar tetap bersih di dalamnya. Nah, untuk mendapatkan produknya, yuk klik di bawah ini.

Namun bagaimanapun, kulkas punya kapasitasnya sendiri. Ada bobot maksimal makanan yang bisa disimpan di dalam kulkas. Selain bobot, ukuran makanan juga harus mempertimbangkan lebar kulkas yang akan dipakai.

Bukan tanpa alasan, kelebihan makanan di kulkas bisa menyebabkan kerusakan, terutama di bagian rak. Jika tidak terlalu kuat menampung makanan, rak di bagian chiller bisa retak. Bermula dari keretakan, rak kulkas jadi rentan patah atau rusak.

Kondisi rak kulkas yang retak ini sudah sering dialami banyak orang. Tak jarang yang kemudian langsung membuangnya karena dianggap tidak layak dipakai. Bukan tanpa alasan, rak yang retak bisa sewaktu-waktu patah dan rusak.

Kendati demikian, sebaiknya jangan buru-buru membuang rak kulkas yang retak ini. Karena sebenarnya, rak kulkas bisa diperbaiki sendiri dengan modal yang terjangkau. Seorang pengguna YouTube dengan channel bernama BAGUS JAYA ELEKTRONIK & PENDINGIN pernah membagikan tutorial sekaligus triknya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya