Nggak asal pilih, ini 5 cara memilih whisk berkualitas bagus dan awet

Nggak asal pilih, ini 5 cara memilih whisk berkualitas bagus dan awet
foto: TikTok/@vlo.ven

Brilio.net - Bagi para pecinta baking atau yang sering membuat roti pasti sudah tidak asing lagi dengan whisk. Whisk memiliki fungsi untuk mencampur adonan kue atau krim. Whisk sendiri terdiri dari beberapa jenis. Jenis tersebut biasanya dibedakan menurut bentuk dan fungsinya.

Whisk memiliki bentuk yang terbagi menjadi dua bagian. Pertama adalah bagian atas yang merupakan gagang sebagai pegangan untuk tangan, sedangkan bagian bawah whisk terdiri dari kawat besi sebagai pengaduk. Whisk bisa dikatakan multifungsi karena bisa digunakan untuk mengaduk bahan apa saja.

Oleh karena itu banyak orang mengandalkan whisk ini untuk mengaduk berbagai macam bahan, termasuk adonan kue dan krim. Di luaran sana terdapat berbagai jenis pilihan whisk, dari yang murah hingga mahal. Whisk dengan harga mahal tak menjamin bisa awet dan berkualitas, lho.

Untuk mengetahui hal tersebut, kamu bisa meniru trik yang dibagikan akun TikTok/@vlo.ven. Konten kreator yang berkecimpung di dunia baking tersebut, sering berbagi tips dalam memilih alat-alat kue, termasuk whisk yang memiliki kualitas bagus dan awet untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@vlo.ven, berikut lima cara praktis memilih whisk berkualitas yang bagus dan awet pada Senin (26/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya