Nggak perlu direndam pakai air, ini trik mudah bersihkan panci rice cooker dari kerak sisa nasi

Nggak perlu direndam pakai air, ini trik mudah bersihkan panci rice cooker dari kerak sisa nasi
foto: YouTube/Ade Irma Oktaviani

Brilio.net - Menanak nasi sudah jadi kegiatan sehari-hari. Bagaimana tidak, karbohidrat jenis satu ini memang dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai makanan utama. Nggak cuma enak, mengonsumsi nasi juga bikin perut merasa kenyang.

Menanak nasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Agar lebih praktis, kebanyakan orang sengaja memanfaatkan rice cooker untuk mematangkan nasi. Tinggal menunggu beberapa menit, nasi yang dihasilkan akan pulen dan matang merata.

Meski terbilang praktis, penggunaan rice cooker untuk memasak nasi ini punya satu kekurangan. Kadang sisa nasi menempel di dinding panci rice cooker dan bisa berubah jadi kerak. Membersihkan kerak ini juga jadi PR tersendiri. Jika digosok paksa, dinding panci rice cooker malah jadi penuh goresan.

Namun penggunaan rice cookeryang dilengkapi dengan teknologi anti lengket, kamu bisa memasak nasi dengan mudah dan hasil sempurna. Alat ini juga mudah dibersihkan, sehingga memasak lebih nyaman dan praktir. Bagi kamu yang sedang ingin mengganti rice cooker baru, berikut rekomendasinya dengan harga terjangkau.

Sebagai solusinya, kebanyakan orang sengaja merendam panci rice cooker selama beberapa jam. Dengan begitu kerak nasi pun jadi lepas dengan sendirinya. Sayangnya, cara ini nggak cocok buat kamu yang membutuhkan nasi dalam waktu singkat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya